Luhut Binsar Pandjaitan Bantah Tudingan Main Tambang, Klaim Tak Berbisnis Selama Menjabat Pejabat Negara

Luhut Binsar Pandjaitan Bantah Tudingan Main Tambang, Klaim Tak Berbisnis Selama Menjabat Pejabat Negara

frisya

 

Batam, 9 Juni 2023 - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, membantah tudingan yang menyebutkan bahwa dirinya terlibat dalam bisnis tambang selama menjabat sebagai pejabat negara. Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Luhut, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam aktivitas bisnis yang bertentangan dengan kode etik dan aturan yang berlaku.

Tudingan tersebut muncul setelah sejumlah pihak mengaitkan Luhut dengan industri tambang yang terkait dengan izin-izin dan kebijakan pemerintah. Namun, Luhut dengan tegas membantah adanya keterlibatan atau keuntungan pribadi yang diperolehnya dari bisnis tambang.

Dalam pernyataannya, Luhut menyatakan bahwa selama menjabat sebagai pejabat negara, fokus dan dedikasinya sepenuhnya tercurah untuk menjalankan tugas-tugasnya dalam pelayanan publik dan memajukan sektor kemaritiman dan investasi di Indonesia. Ia menekankan bahwa segala keputusan dan langkah yang diambilnya selalu berlandaskan pada kepentingan negara dan masyarakat.

Luhut juga menegaskan bahwa dirinya selalu mematuhi kode etik yang berlaku bagi pejabat negara dan memiliki integritas yang tinggi. Ia siap untuk mempertanggungjawabkan tindakan dan keputusannya di hadapan hukum jika ada indikasi pelanggaran yang ditemukan.

Keterangan resmi dari Luhut Binsar Pandjaitan ini menjadi respons langsung terhadap tudingan yang beredar di publik. Ia mengharapkan agar pihak-pihak yang menuduhnya terlibat dalam bisnis tambang dapat memberikan bukti yang jelas dan tidak melakukan fitnah. Luhut berharap agar isu-isu negatif yang mencoreng reputasinya dapat segera terungkap kebenarannya.

Menurut sumber yang dikutip dari Solopos.com, penegasan Luhut Binsar Pandjaitan ini menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas sebagai pejabat negara dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi. Luhut berupaya untuk menjaga citra dan reputasi baiknya sebagai seorang pemimpin yang berdedikasi untuk kemajuan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar