5 Pantai Keren Abis, Wajib Lu Kunjungi Kalo ke Batam

5 Pantai Keren Abis, Wajib Lu Kunjungi Kalo ke Batam

frisya

Sebagian besar kawasan pantai Melur telah dikuasai swasta karena terdapat pagar yang membatasi. Menurut cerita tukang parkir di sana, akan dibangun hotel atau penginapan di sekitar pantai. Mungkin karena hal itu pula pernah terbit di sebuah harian lokal di Batam bahwa pernah terjadi demonstrasi di depan kantor walikota Batam oleh para pelaku usaha di pantai Melur yang memprotes kebijakan baru tentang pengelolaan pantai Melur.

2. Pantai Mirota
Pantai Mirota letaknya masih sama dengan pantai Melur yakni di pulau Galang. Dari tepi jalan raya lintas Barelang ada tanda petunjuk yang jelas tentang letak pantai ini. Jadi tidak perlu takut nyasar jika sudah tiba di pulau Galang tinggal memperhatikan tanda, marka dan petunjuk yang mengarah ke pantai Mirota.


Memiliki pasir yang agak kecoklatan seperti warna tanah, pantai Mirota masih terbilang bersih meskipun banyak sekali pengunjung. Mungkin karena ada petugas yang sigap membersihkan. Fasilitas standar seperti toilet juga terdapat di pantai ini.

3. Pantai Hasanah Melayu
Pantai Khasanah Melayu terdapat di Pulau Rempang, Batam. Ketika mencapai pulau Rempang, dari jalan raya lintas Barelang tinggal belok kanan. Ada petunjuk yang jelas yang menunjukkan dimana letaknya  

sumber jotravelguide.com

Pasir di pantai Hasanah Melayu berwarna putih. Fasilitas yang dimiliki selain toilet ada mushola dan bangunan beratap tanpa dinding yang bisa dijadikan aula pertemuan jika ramai-ramai pergi rombongan.

4. Pantai Tanjung Pinggir


Pantai Tanjung Pinggir terletak di daratan pulau Batam. Tepatnya berada di kawasan Sekupang. Belok menuju rumah sakit Otorita Batam dan terus saja mengikuti jalan ke atas hingga tiba di KTM resort, lanjutkan berkendara beberapa  puluh meter lagi. Dari Tanjung Pinggir bisa dengan jelas melihat negara Singapura. Gedung-gedung pencakar langitnya tampak berada di tepi laut di sebrang sana. Pasir di Tanjung Pingir berwarna putih dan cukup bersih.

5. Pantai Nongsa
Pantai-pantai di Nongsa sebetulnya berada dalam kawasan Nongsa Resort. Ada beberapa resort seperti Nongsa Point Marina dan Turi Beach Resort. Pantai-pantai ini  tidak bebas dikunjungi masyarakat umum, hanya diperuntukkan bagi pengunjung resort saja. Kawasan ini membentang di sepanjang sisi utara pulau Batam. Pemandangan pun langsung berhadapan dengan gedung-gedung pencakar langit di Singapura. Karena jarak yang sudah begitu dekat dengan Singapura, sesekali sinyal operator selular pun berubah roaming di wilayah ini.


Nah jika ingin mengunjungi kelima pantai tersebut seluruhnya, maka dibutuhkan waktu sekitar tiga hari dua malam agar lebih bisa menikmati. Kalau hanya sekedar ingin melihat dan foto-foto lalu cabut ke pantai selanjutnya juga bisa. Tapi ya masa sih liburan kudu rusuh begitu. Santai brooo. Nikmati 

Sumbernya disini