Tips Share Foto di Instagram Saat Traveling

Tips Share Foto di Instagram Saat Traveling

frisya

Apalah artinya bepergian ke suatu tempat yang indah dan menawan tanpa dokumentasi. Ya, dengan semakin mudahnya mengabadikan momen menggunakan smartphone, tidak ada alasan bagi agan untuk tidak berfoto-foto ketika traveling.

Setelah foto, berbagi di social media kini menjadi menu wajib bagi masyarakat modern. Dan salah satu platform yang paling populer untuk berbagi momen dengan teman dan keluarga adalah Instagram. Berikut beberapa tips untuk Agan yang gemar mengunggah foto-foto traveling-nya di Instagram.

1. Perhatikan lokasi sekitar
Meski hanya sebatas dokumentasi liburan jangan lupakan teknis-teknis dasar fotografi seperti angle, komposisi, dan pencahayaan. Percayalah bahwa tiga hal ini bisa membuat foto Anda terlihat semakin menarik.

2. Pilih aplikasi yang tepat
Manfaatkan aplikasi foto pada gadget atau smartphone saat mendokumentasikan kegiatan wisata Anda.

3. Di atas ketinggian
Foto dari atas ketinggian tampaknya sedang menjadi tren baru dan mengambarkan suasana yang berbeda dari biasanya. Jika dulu hanya dilakukan segelintir orang yang hobi mendaki gunung, sekarang foto dari ketinggian bisa dilakukan dari atas menara, gedung pencakar langit, bahkan dari dalam pesawat maupun kereta gantung. Namun jangan lupa mengutamakan keselamatan Anda maupun orang-orang di sekitar.

4. Manfaatkan cuaca dan musim
Walaupun Indonesia hanya memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau bukan berarti tak bisa mendapatkan foto yang bagus. Potretlah cuaca sehabis hujan dengan manfaatkan bayangan dari genangan air atau mungkin musim kering yang menyebabkan tanah tempat Anda berdiri menjadi pecah-pecah. Jika berlibur ke luar negeri manfaatkan suasana musim salju atau musim semi untuk mempercantik koleksi Instagram Anda.

5. Tak melulu pemandangan
Jika Anda masih berpikir foto saat liburan atau perjalanan wisata hanya berupa pemandangan, segeralah lupakan hal tersebut. Berfoto bersama penduduk asli yang menggunakan baju adat tempat tujuan wisata Anda, atau berfoto di tulisan penunjuk arah bisa menjadi hal yang berbeda dan secara tidak langsung menunjukan ke mana Anda pergi berwisata. <<iradiofm

1 Post a Comment on Tips Share Foto di Instagram Saat Traveling